UIJE (10/3) acara Musyawarah Kota yang digelar oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia telah resmi dibuka sejak jum’at pagi, bertempat di Aula Universitas Islam Jember. acara yang melibatkan seluruh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Jember tersebut akan diawali dengan acara pelatihan menulis Analisis Sosial pada hari pertama, pelatihan menulis Features di hari kedua serta sidang pemilihan Sekjen PPMI Kota Jember di hari ketiga.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Solidaritas dan Integritas Dalam Mengawal Isu Lokal”, acara Musyawarah Kota tersebut tampak meriah saat ketua panitia, kawan Agung dari LPM Manifest memberikan sambutan. Tak ketinggalan pula Sekjen PPMI Kota Jember yakni kawan Joko Cahyono yang notabene mantan Pimpinan Umum Manifest juga memberikan sambutan, hingga sambutan Sekjen Nasional PPMI kawan Vito yang datang jauh dari Makassar juga turut hadir memberikan sambutan, seakan membumbungkan optimisme peserta akan masa depan PPMI Kota Jember.

Dalam sambutannya, Kawan Joko Cahyono selaku Sekjen PPMI Kota Jember menekankan akan pentingnya berjejaring bagi kawan-kawan Pers Mahasiswa di setiap kota untuk saling menguatkan. “berjejaring itu sangat perlu, kekuatan persma di organisasinya ini adalah pada jaringan ujarnya. Hal tersebut juga diamini oleh kawan Vito selaku Sekjen Nasional PPMI. “besar harapan kami, kawan-kawan LPM atau kota tetap berkoordinasi dengan kami, agar bisa mengetahui kondisi atau perkembangan kawan-kawan di setiap kota atau LPM nya”ujarnya.

Di akhir sambutannya, kawan Vito juga menambahkan “program kami kedepan dari PPMI Nasional akan berusaha menjamin kebebasan kawan-kawan baik di lingkup kampus, eksternal dalam karya-karya jurnalistik”. Hal tersebut nampaknya kian menguatkan upaya LPM-LPM se Indonesia supaya bisa lebih produktif dalam melahirkan karya-karya Jurnalistik serta giat dalam berjejaring sesama LPM guna mengawal isu-isu lokal, semoga. Salam Persma! (Ulriz Tielman)

By Pijar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *