Pijar (15/3) Serah terima jabatan (sertijab) adalah salah satu agenda yang sangat sakral dan sangat penting dilaksanakan, karena agenda ini bertujuan untuk meneruskan estapet kepengurusan dari kepengurusan sebelumnya terhadap kepengurusan selanjutnya. Hal ini disampaikan oleh ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Farhan Azis saat ditemui disela-sela acara sertijab di gedung PGSD FKIP UNEJ.

ya, tujuan dari sertijab ini adalah sebuah prosesi yang begitu sakral yang dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya terhadap kepengurusan selanjutnya”, ujar Farhan.

Farhan menambahkan bahwa, untuk membawa sebuah organisasi dibutuhkan sebuah komitmen dan loyalitas yang tinggi dari seluruh elemen untuk mencapai visi misi organisasi. “Kalau untuk membawa organisasi kita harus bisa punya komitmen dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi dan harus bisa sinergi dengan seluruh organisasi yang ada di Fkip”, tegasnya.

Farhan juga menjelaskan bahwa, dalam melaksanakan agenda ini dilaksanakan oleh seluruh kepengurusan sebelumnya terhadap kepengurusan selanjutnya. “Ya, saya berharap untuk kepengurusan selanjutnya lebih baik dan bisa bersenergi dengan birokrasi dan Ormawa seuniversitas, khususnya birokrasi dan Ormawa Fkip Unej”, lengkapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua BEM preode 2016 Bobi Prawono Mshadi saat dimintai keterangan disela-sela acara. “Seremonial untuk memberikan jabatan dari kepengurusan BEM sebelumnya terhada BEM seterusnya dan saya berharap untuk kepengurusan BEM selanjutnya harus bisa lebih baik dari pada kepengurusan yang saya pimpin sebelumnya”, ungkapnya.

Selama pemantauan pewarta PIJAR dilokasi acara tersebut di hadiri oleh Ormawa se FKIP dan pengurus 2016 dan seluruh pengurus BEM 2017.(pul)

By Pijar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *