Teknologi merupakan peradaban era ini, adanya teknologi menuntut semua elemen hidup harus  tergantung dalam pusarannya. Dari pendidikan, ekonomi, budaya dan lain sebagainya. Ruang lingjup teknologiyang begitu luas memobilisasi masyarakat riuh dalam kenikmatan teknologi, namun dilain pihak masysarakat yang lamban beradptasi dengan teknologi menjadi sekelomok orang yang tertinggal (primitif)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember sebagai elemen pendidikan yang menciptakan lulusan yang berkompetensi dalam arus kemajuan teknologi saat ini nampaknya bergerak cepat untuk menciptakan generasi yang melek terhadap IT, geliat perkembangan IT mulai dilakukan di fakultas ini dari pembelajaran Mahasiswa yang lebih inovatif dalam menggunakan IT dan seminar serta pelatian dilakukan. Namun, hal ini nampak masih memiliki banyak kekurangan diantara salah satunya ialah kurangnya fasih litas masih banyak ditemui misal wifi. Jaringan internet merupakan faktor utama agar mahasiswa dapat mengakses informasi lebih cepat sehingga proses perkembangan dan pembelajaran mahasiswa bisa cepat dilakukan, hal itu nampaknya masih mengganjal bagi mahasiswa FKIP dikarenakan persebaran wifi yang masih belum merata, berbagai tempat di FKIP pada saat ini masih ada beberapa tempat yang belum terjangkau wifi, salah satunya gedung-gedung ormawa yang sebagai tempat mahasiswa dalam proses belajar dan berdiskusi sampat saat ini belum terakses jaringan wifi akibatnya proses adaptasi dan akses perkembangan mahasiswa menjadi kurang efisien.

Melihat permasalahan diatas yang merupakan suatu kemunduran bagi FKIP itu sendiri seharusnya hal ini cepat diatasi/selesaikan. Proses mahasiswa 1itu sendiri seharusnya hal ini cepat diatasi/selesaikan. Proses mahasiswa dan informasi bagi mahasiswa bisa dilakukan ditempat mana saja.

By Pijar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *