​Sabtu (1/7/2017) alumni SMPN 1 Jambesari Darus Sholah angkatan 2011 menyelenggarakan acara reuni ke-VI yang dikemas dengan acara halal bihalal dan doa bersama, bertempat di Balai Desa Pejagan. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi sesama alumni SMPN 1 Jambesari Darus Sholah angkatan 2011 dan mendoakan yang sudah meninggal dunia.

“Mupung banyak yang liburan terutama mahasiswa dan pekerja yang merantau kita bisa ngumpul bareng-bareng melepaskan rindu yang lama tidak berjumpa dengan teman-teman,” ucap Firqin wakil ketua panitia reuni, saat diwawancarai sebelum acara dimulai. Selain itu, Firqin juga berharap acara ini bisa berjalan lancar dan membuat teman-teman senang, “kami berusaha bagaimana caranya teman-teman saling melihat langsung aura bahagia saat jumpa nanti,” tegasnya.

Di samping itu, Hendra selaku ketua panitia menyatakan saat sambutan, “terimakasih untuk semuanya yang sudah membantu suksesnya acara ini, pihak panitia yang mendampingi saya dari awal hingga sekarang, kepala Desa Pejagan yang memfasilitasi tempat dan segala perlengkapan yang kami butuhkan serta teman-teman semua terutama panitia baik bantuan materi maupun non-materi.” Hendra juga mengklarifikasi acara reuni ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi sesama alumni dan mendoakan keluarga, guru, dan alumni yang sudah meninggal dunia. “memang  kita berbeda-beda sekarang, ada yang kerja, ada yang masih belajar baik kuliah maupun mundok, ada yang mengajar, bahkan  sudah ada yang berkeluarga, dan salampun juga bervariasi bagi yang ikut organisasi, ya ada yang salam pergerakan, salam sejahtera, salam lestari, salam pramuka, dan salam-salam yang lain atau perbedaan-perbedaan yang lainnya. Namun tetap kita di sini berada dalam satu kelompok yaitu atas nama alumni SMPN 1 Jambesari Darus Sholah Angkatan 2011, dan satu salam yaitu salam SPAJA.” Tegasnya dibagian sambutannya. Hendra juga berpesan jangan sampai ada yang bermusuhan dan saling membantu sesama alumni sampai kapan dan dimanapun.

“Feby, sebagai  pembawa acara, juga ditanyakan mengenai kesan pribadi terselenggaranya acara reuni, dia menyatakan sangat bahagia bisa ketemu dengan teman-temannya. “reuni tahun ini luar biasa, teman-teman yang hadir berkisaran seratus orang”, ujarnya. Dia juga bersyukur karena bisa ikut dengan mudah reuni tahun ini, soalnya bertempat di Balai desanya.

Di samping itu, Baijuri seorang alumni yang melitansinya tidak usah diragukan lagi, dia menyatakan alumni SMPN 1 Jambesari Darus Sholah angkatan 2011 tahun ini menorehkan rekor karena tidak hanya mengadakan reuni, tapi pada romadhan barusan sebanyak 100 takjil dibagi-bagikan di alun-alun Bondowoso. “ini luar biasa, saya dan teman-teman membagi-bagikan takjil,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh salah satu guru SMPN 1 Jambesari Darus Sholah, yaitu Bapak Imam Zuhri, beliau menyatakan senang dan mengapresiasi acara reuni ini. “Berbicara reuni tidak hanya temu kangen saja, melainkan bagaimana bisa membantu teman-teman yang tidak mampu, tidak punya pekerjaan,” ungkapnya. Beliau juga mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil yang sudah dilakukan itu bagus sekali, tapi bagaimana selanjutnya uang yang terkempul dan semacamnya untuk dikembangkan membantu teman-temannya yang kurang mampu buat dijadikan modal agar sejahtera.(Ndr)

By Pijar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *