KPU Universitas jember kembali menggelar Pemilihan Umum Raya (Pemira) pemilihan Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)  serta  BPM (Badan Permusyawarahan Mahasiswa) periode 2019-2020. Terdapat 2 kandidat calon ketua umum bem yakni 1. Ardhiyan Irwansyah Putra (Fakultas Pertanian) & Fauzan Mufid Murtadlo (Fakultas Teknologi Pertanian) dengan 2. Ahmad Fairuz Abadi (Fakultas Teknik) & Muhammad Rizal (Fakultas Pertanian) serta enam caleg BPM. Pemilihan ini diselenggarakan di fakultas masing-masing menggunakan e-votting, dengan syarat ketentuan bagi mahasiswa yang memilih harus membawa ktm kemudian melakukan regitrasi dengan komputer yang telah disediakan, dan melakukan input NIM dan password, proses ini terbilang cukup simple.

Salah satu dari mahasiwa PGSD angkatan 2017 bernama Siska yang berpartisipasi ikut mencoblos ini  mengatakan bahwa e-votting ini prosedurnya sangat mudah sekali dan tidak membingungkan pemilih, didukung oleh fasilitas wifi yang cukup kuat sinyalnya membuat Pemira ini berjalan dengan lancar.

‘’Pemilihan ini bias dibilang gampang dan tidak mempersulit pemilih. Saya berharap nantinya kandidat yang terpilih itu amanah dan apa yang jadi visi misinya tersebut terwujud, bukan omong kosong belaka dan untuk Pemira tahun depan mahasiswanya lebih antuasias lagi dalam memilih’’kata siska.

“Untuk proses pelaksanaannya di mulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB di FKIP dan alhamdulillah teman-teman dari FKIP ini sangat antusias, terbukti ratusan mahasiswa datang memenuhi TPS sampai-sampai membuat panitia sedikit kewalahan” ujar iqbal.

Iqbal selaku panitia pengawas pemilu juga mengakui bahwa proses pemilihan suara  cukup lancar, hanya sedikit kewalahan karena mahasiswanya terlalu banyak dan memenuhi antrian. Ia berharap bahwa dengan terpilihnya ketua bem yang baru dapat membuat unej lebih baik dari segi sinergitas maupun solidaritas. (iin&odi)

Pemira

By Pijar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *