PENAPIJAR.COM – Jember, Badan Perwakilan Mahasiswa FKIP Universitas Jember terpilih melaksanakan sidang penentuan Pimpinan periode 2021. Sidang tersebut dilakasanakan secara online melalui virtual zoom dan secara ofline yang bertempat di Gedung Ormawa FKIP Universitas Jember (Minggu, 31 Januari 2021)

Dengan menggunakan sistem pemilihan dengan konsep sidang. Pemilihan tersebut berlangsung dengan lancar dengan dua Konstestan  Calon Pimpinan BPM. Calon nomor urut Satu  diemban oleh Alvi Maghfiroh asal Program Studi Pendidikan Ekonomi. Dengan lawannya berasal dari Program Studi Pendidikan Sejarah Nomor Urut Dua yaitu Syifa Surya Ukasyah.

‘Proses yang dilakukan dalam pemilihan menggunakan sistem sidang seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang mengacu pada peraturan BPM No. 1 Tahun 2019 Tetntang Pemilihan Pimpinan BPM FKIP UNEJ” ucap Keke selaku Penanggung Jawab sidang

Pemilihan yang diikuti oleh 24 Pemilih tersebut dilakukan dengan cara voting secara langsung. Sebanyak 17 Pemilih datang langsung di Tempat pemilihan dan sisanya sebanyak 7 Pemilih melakukan pemilihan secara langsung melalui virtual Zoom.

Pada akhir masa pemilihan Syifa Surya Ukasyah berhasil mendapatkan suara dominan sebanyak 17 Suara, Sedangkan Alvi Maghfiroh mendapatkan suara total sebanyak 4 suara. Sisanya sebanyak 2 suara memilih untuk golput. Dengan hasil seperti itu, Syifa berhak untuk menyandang sebagai Pimpinan BPM yang baru untuk periode 2021.

Terpilih menjadi Pimpinan yang baru, Syifa akan melakukan kerja-kerja di Bpm sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang berlaku di BPM. Dalam pidatonya sendiri Syifa mengatakan akan membuat program-program yang berpihak kepada seluruh mahasiswa FKIP Universitas Jember.

“Harapannya kita akan mengadopsi apa yang menjadi aspirasi dari mereka dan mengimplementasikan ke dalam bentuk kerja-kerja di BPM FKIP” ujar pimpinan terpilih Syifa

Lebih lanjut lagi, dalam pidatonya Syifa berharap segala bentuk perbedaan saat pemilihan bisa dihilangkan. Untuk kedepannya, seluruh anggota BPM untuk bersatu dalam satu tahun kepengurusan kedepan.

“Dalam prosesi pemilihan atau munculnya kandidat tadi sempat munculnya perbedaan, Namun saya berharap itu hanya bisa terjadi pada saat proses pemilihan saja. Karena itu hanya momentum sementara”. Lanjutnya

Ditemui dalam lokasi yang berbeda, Meyrza Rahmawati selaku pimpinan BPM periode 2020 berharap agar pimpinan BPM terpilih priode tahun 2021 agar mampu untuk membawa segala bentuk aspirasi yang dibawa oleh mahasiswa. Dan lebih lanjut lagi, Pimpinan BPM yang bersal dari Prodi Pendidikan Ekonomi tersbut menjelaskan agar pimpinan BPM tidak terkecuali seluruh anggota agar senantiasa mengutamakan kepentingan mahasiswa.

“Saya berharap BPM sebagai salah satu perwakilan mahasiswa agar benar-benar mampu untuk membawa seluruh aspirasi dari mahasiswa, karena mereka dipilih dari danntuk mahasiswa. Yang pastinya mereka harus mengutamakan mahasiswa” Tutupnya

Pewarta : Achmad Fuji Asro

Editor : Alfin Khoiriyah