Foto : Pengurus BEM FKIP UNEJ Beserta moderator tamu  (Festy Kartika Siwy) pada acara webinar


Penapijar.com – BEM FKIP Unej menggelar webinar nasional bertajuk “Peningkatan Produktivitas dan Peluang Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19”.  Acara tersebut dilaksanakan hari sabtu (27/3/2021). Webinar ini digelar secara online dan menghadirkan dua pembicara yang sangat inspiratif yaitu Cucuk Rustandi, SE sebagai Pendekar Internet Marketing dan Satriyo Pandunusawan, ST., CT.,NNLP. sebagai Trainer dan Motivator serta owner Mikalaya Awardee Wirausaha Muda Mandiri 2018.

“Meskipun kegiatan ini hanya dilakukan melaui virtual namun diharapkan tidak mengurangi semangat kita untuk terus menjalani hidup, bersikap kreatif, inovatif, dan berpikiran positif.” Ungkap Cucuk Rustandi sebegai pembicara pertama dalam kegiatan ini.

Menurut Cucuk, salah satu alasan mengapa kita harus berwirausaha yaitu, saat berwirausaha kita memiliki waktu yang tak terbatas, kita dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja untuk menghasilkan uang. Hal tersebut sesuai dengan topik pembicaraannya terkait bagaimana cara menumbuhkan jiwa kewirausahaan untuk Indonesia yang kreatif dan inovatif, serta mandiri.

Masih terkait dengan tema webinar, pembicara kedua juga membahas terkait bisnis di era pandemi.

“Perputaran ekonomi tetap ada, perputaran uang tetap ada, kita tidak boleh terus mengeluh di saat pandemi”, ujar laki-laki yang kerap disapa pandu itu

Seluruh peserta dalam kegiatan webinar ini dapat mengajukan pertanyaan kepada pembicara terkait materi yang telah disampaikan, atau terkait dengan tema kegiatan webinar. Sehingga terjadi interaksi lebih aktif antara pembicara dengan peserta.

Penulis : Elina Tri Wahyuni

Editor : Achmad Fuji Asro