Foto : Kegiatan Learning With ESA bersama Eka Wahjuningsih, S.Pd., M.Pd (Koorprodi Bahasa Inggris)


Penapijar.com – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) English Education Program (ESA) FKIP UNEJ lakukan program kerja yang berkaitan dengan pengajaran bahasa inggris kepada anak – anak di Desa Wirolegi yang bertajuk “Learning With ESA” yang berlangsung dari  pukul 08.00-11.00 hari Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan ini dikoordinir oleh dua penanggung jawab yakni Wisal Mujahidin dari angkatan 2019 dan Fachrudin Ken dari angkatan 2020. Acara ini diikuti oleh koordinator prodi ESA, pengurus HMP ESA, dan beberapa volunteer mahasiswa ESA dari angkatan 18 sampai 20.

Tujuan kegiatan ini dapat memberikan metode belajar bahasa inggris yang menyenangkan dan tidak membosankan. Mengingat dewasa ini bahasa inggirs merupakan bahasa yang perlu untuk dipelajari.

Aufa Afi selaku ketua HMP ESA dalam sambutannya menuturkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan suatu pembelajaran bahasa inggris dan memberi semangat kepada anak – anak.

“Learning With ESA ini memiliki tujuan utama untuk mengenalkan bahasa inggris kepada adik – adik agar mereka mampu menguasai kemampuan bahasa inggris, semoga adik – adik antusias dalam mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tuturnya.

Hal lain sambutan koordinator prodi ESA Eka Wahjuningsih, S.Pd., M.Pd, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi semangat adik – adik dalam belajar bahasa inggris.

“Saya berharap adik – adik bisa mengeksplor kemampuannya dan dapat menumbuhkan rasa suka dan cinta untuk berbahasa inggris, sehingga dalam pembelajaran bahasa inggris nantinya menciptakan iklim yang menyenangkan,” ungkapnya.

Penulis : Dwi Ilma Damayanti

Editor : Achmad Fuji Asro