Foto : Pamflet acara nonton bareng dan diskusi publik


PENAPIJAR.COM – Relawan anti korupsi UNEJ menggandeng UKM Pijar sekaligus Aliansi Jurnalistik Independen Jember akan mengadakan Nonton Bareng dan Diskusi Publik. Acara tersebut dilaksanakan hari Jum’at (11/6/2021) pukul 18.30 WIB.

Bertempat di Halaman Gedung PKM UNEJ akan menghadirkan pembicara Ira Rahmawati selaku Ketua Aliansi Jurnalis Independen Jember, Alvian Zaenal Anshori sebagai Komite Pemuda Pengawasan PBJ, dan Relawan Anti Korupsi UNEJ – Nanda Khoirul Rizal.

Acara tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa yang memiliki latar belakang organisasi dan memiliki kepedulian terhadap KPK. Diselenggarakan full offline dengan batasan jumlah penonton maksimal 30 orang. Meskipun diselenggarakan offline, dihimbau semua penonton yang ikut serta dalam acara ini tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Acara nonton bareng dan diskusi publik akan menampilkan sebuah film documenter karya WatchDoc tentang “Perjuangan Akhir Melawan Korupsi. Atas Nama Kebangsaan, 75 Pejuang Anti-korupsi Disingkirka oleh Negara”. Hal tersebut dimaksudkan agar mahasiswa dapat mengetahui isu-isu nasional yang berkembang pada saat ini dan memahami pelemahan KPK yang dilakukan oleh elite politik. Selain itu, acara yang mengusung topik sangat menarik ini dapat memupuk rasa nasionalisme dan kebangsaan lebih dalam lagi untuk sama-sama mengawal KPK agar tetap kuat dalam hal membabat habis koruptor di Indonesia.

Bagi mahasiswa yang tertarik mengikuti nonton bareng dan diskusi dublik ini dapat mengisi link google form yang tertera pada pamflet acara dan wajib men-subcribe channel Youtube “Pena Pijar Pendidikan”. Dengan adanya acara tersebut mahasiswa memiliki akses yang lebih dalam mendapatkan beragam informasi tentang keadaan negara Indonesia.

Penulis : Alfina Salsabila

Editor :  Achmad Fuji Asro