Foto : Penapijar.com


PENAPIJAR.COM – M. Dimas Aji Pangestu mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Ekonomi Universitas Jember (UNEJ) telah sukses meraih predikat lulusan terbaik. Sebelumnya mahasiswa ini pernah putus asa untuk tidak melanjutkan pendidikannya karena ayah yang membiayai segala kebutuhannya di Jember meninggal dunia.

Pemuda asal Malang ini tidak menyerah dengan musibah yang dihadapinya, ia terus melanjutkan kuliahnya. Dan ingin membuktikan kepada almarhum ayahnya untuk menjadi lebih baik dengan mengikuti ajang kompetisi dalam ranah pengembangan prestasi.

“Pada semester 4 saya mengalami musibah ayah saya meninggal dunia yang cukup membuat saya down, sehingga saya pernah berpikir untuk menyudahi kuliah saya. Namun saya berpikir panjang untuk terus melanjutkan kuliah hingga akhir dan juga mengikuti PHBD, prosiding jurnal scopus untuk membahagiakan Almarhum ayah,” keluhnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Dimas ini mengatakan dia pernah gagal pada SNMPTN dan mencoba masuk perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN. Ia lolos SBMPTN dengan memperoleh Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi).

“Saya tidak lolos SNMPTN dan mencoba pertaruhan dengan mencoba tes SBMPTN Alhamdulillah berhasil juga mendapat bantuan yakni memperoleh Beasiswa Bidikmisi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berencana akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Pendidikan Magister sebelum itu ia akan mencoba meniti dunia kerja. “Rencana kedepan saya ingin melanjutkan pendidikan ke S2 dan akan mencoba berkarir terlebih dahulu. Paling tidak 2 sampai 3 tahun bekerja dan setelahnya akan melanjutkan kuliah” pungkasnya. (ilm)

Penulis : Dwi Ilma Damayanti

Editor : Achmad Fuji Asro