PENAPIJAR.COM – KPUM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember menggelar sosialisasi Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) 2022 melalui aplikasi zoom meeting pada hari Jumat, (21/1). Sosialisasi pemira diikuti oleh 13 HMP FKIP yang mewakili BEM dan BPM.

       Menurut Arbi Syaifullah Akbar selaku ketua KPUM FKIP UNEJ pemira tahun ini akan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, karena kita mengusung tema yang kompleks. Hal tersebut bertujuan untuk, melahirkan pemimpin – pemimpin yang profesional dan qualified.

      “Pemira tahun ini pastinya kita konsep berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena FKIP hari ini memerlukan para pemimpin yang benar – benar profesional dan bisa memberi dampak positif bagi FKIP kedepan”, tuturnya.

     Lebih lanjut mahasiswa yang akrab disapa Arbi ini mengatakan KPUM tahun ini akan dilaksanakan secara online dengan melalui e – vote melalui web sister. Akan ada beberapa tahapan pemira tahun ini mulai dari pendaftaran sampai terpilih.

    “Pendaftaran Pemira dibuka dari tanggal 22 – 29 Februari 2022, dan nanti ada kampanye dari paslon BEM dan calon BPM tanggal 2 – 4 Februari 2022. Untuk para pendaftar diwajibkan untuk melengkapi berkas – berkas yang telah ditetapkan oleh KPUM”, pungkasnya.

Pewarta : Imro’atulAzizah

Editor  : Khoirul Nizam Muhammad