foto: Dwi Ilma Damayanti mewakili UKM Fakultas untuk menandatangani keputusan pelantikan

PENAPIJAR.COM – Jember, 21 Februari 2022 telah dilakukan Pelantikan Ketua dan Pengurus Ormawa FKIP. Berikut ini wawancara yang telah kami lakukan kepada Dwi Ilma Damayanti selaku Ketua Umum UKPM PIJAR periode tahun 2022. Kepada kami ia mengungkapkan rasa senangnya karena telah resmi dilantik. Namun, ia juga menambahkan bahwa kesenangan tersebut tidak membuatnya terlena karena tentu masih banyak beban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dalam satu periode menjabat ini. Ia juga memaparkan harapannya untuk UKPM PIJAR semoga terus menghasilkan banyak karya, mampu mengkritisi dan memberikan dobrakan-dobrakan baru.

Selain itu, Dwi Ilma juga memaparkan bahwa beberapa program kerja sudah terlaksanakan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan berjalannya penerbitan tulisan. Selain itu, anggota pijar sudah banyak mengirimkan karya jurnalistiknya seperti opini, puisi, cerpen dll.

“Alhamdulillah saya punya harapan besar kepada anggota dan pengurus mengingat semua anggota ini memiliki semangat yang tinggi untuk berproses. Di mana kawan-kawan ini bisa menulis, dan mempunyai rasa empati serta tanggung jawab yang tinggi ketika mereka diamanahi untuk menulis. Saya sangat senang dengan para kawan-kawan pengurus yang benar-benar menjalankan amanahnya dan juga para anggota yg mau bertanggung jawab untuk bersama-sama memajukan Pijar,” tutur Dwi Ilma.

Ia juga memaparkan bahwa tanggung jawab baru yang didapatkan tidak menyebabkan kekhawatiran. Di UKPM Pijar, ia benar-benar akan berusaha menjalankan amanah dan tanggung jawab tersebut. Tentunya didukung dengan visi misi dan beberapa program kerja yang diharapkan akan terlaksanakan dengan baik dengan dibantu oleh para pengurus dan anggota dari Pijar.

 

Pewarta : Miftahur Rofiah

Editor : Khoirul Nizam Muhammad