HMP IMABINA Adakan Dies Natalis Virtual Ke-28 Tahun 2021

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

Foto : Pidato Koordinator Prodi PBSI (Dr. Rusdhianti Wuryaningrum, S.Pd., M.Pd)


PENAPIJAR.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Jember (UNEJ) telah melaksanakan Dies Natalis Daring Ke-28 IMABINA. Dengan tema “Mengais Lencana dalam Karsa Imabina” yang dilaksanakan hari Jumat (29/10/2021) pukul 19.30 WIB – selesai dan disiarkan langsung melalui Youtube HMP IMABINA UNEJ.

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara Lomba Dari Rumah (LDR) dan IMABINA bagi-bagi hadiah. Serangkaian LDR di antaranya lomba E-sport ; Mobile Legend 2 tim/angkatan; Catur 6 orang/angkatan, dan lomba seni; Monolog 6 orang/angkatan; Muspus 3 tim/angkatan. Dengan Technical Meeting (TM) lomba LDR 2021 dilaksanakan hari Sabtu (09/10/2021) pukul 08.00 WIB melalui ZOOM dengan pakaian bebas dan sopan. Sedangkan untuk acara IMABINA bagi-bagi hadiah sendiri minimal harus mendelegasikan 3 anak sebagai perwakilan angkatan.

Acara ini dipandu oleh Ahmad Efendi dan Reza Fikriyah selaku pembawa acara pada malam puncak Dies Natalis Daring Ke-28 IMABINA. Lalu dibuka oleh Wakil Dekan III FKIP UNEJ yaitu Dr. Mohammad Na’im, M.Pd. dan diramaikan oleh:  Riksa Lathi – PBSI 2019 (Musikalisasi Puisi), Sekara – PBSI 2020 (Menyanyi), Arsee Girl – PBSI 2021 (Tari Kontemporer).

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merasa bangga atas prestasi yang sudah menjunjung tinggi nama baik prodi. “Ibu merasa bangga atas kinerja kalian selama ini. Saya dan Bapak, Ibu Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengapresiasi penuh  semua aktivitas yang telah dilakukan,” ucap Dr. Rusdhianti Wuryaningrum, M.Pd.

“Selamat, anak-anakku. Kalian sudah membawa Pendidikan Bahasa dan Sastra pada prodi yang cemerlang dan telah membawa kebaikan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Jayalah terus IMABINA,” lanjutnya.

Kemudian pada acara puncak, terdapat pemotongan tumpeng dan peniupan lilin harapan yang berjalan haru dan lancar. Pemotongan tumpeng merupakan suatu bentuk simbolis atas rasa syukur untuk memperingati hari ulang tahun ke-28 IMABINA 2021. Dilanjut dengan pembacaan doa oleh Andri Hidayat.

Memasuki acara semi formal, menghadirkan penayangan video terkait kerja keras panitia HMP IMABINA yang akan bernjak dari priode kepengurusan selama satu tahun. Di sela-sela hiburan, MC juga membacakan  pemenang lomba LDR yang dinantikan oleh mahasiswa PBSI. Kemudian ditutup dengan ucapan video selamat ulang tahun oleh para dosen dan mahasiswa.

Penulis: Alfin Khoiriyah

Editor : Achmad Fuji Asro

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.