Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 7 Sep 2022 02:24 WIB ·

Tolak Kenaikan BBM, Cipayung Plus Jember Geruduk Gedung DPRD


 Tolak Kenaikan BBM, Cipayung Plus Jember Geruduk Gedung DPRD Perbesar

Penapijar.com, Jember – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok aliansi Cipayung plus Jember menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Kabupaten Jember, Selasa (6/9/2022). Massa aksi memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang diumumkan pemerintah, Sabtu (3/9/2022).

Kelompok aliansi Cipayung plus Jember yang tergabung dari beberapa elemen organisasi mahasiswa seperti PMII, HMI, KAMMI, GMNI, LMND, IMM, KMHDI.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung plus, melakukan longmarch dari double way Unej menuju gedung DPRD Kabupaten Jember.

Dalam aksi demonstrasi, mereka menyuarakan beberapa kritikan terkait hasil kerja pemerintah yakni; menolak kenaikan harga BBM yang secara langsung berdampak pada penghasilan masyarakat, tidak maksimalnya pemerintah dalam monitoring kinerja BBM dan terjadinya pembekakan pada anggaran APBN akibat dari lalainya pemerintah dalam pengawasan BPA.

Koordinator Lapangan Aksi, David Rizal Firmansyah mengungkapkan, kami meminta DPRD disetiap fraksi untuk menandatangani pakta integritas yang telah kami buat. Pakta integritas ini sebagai bukti bahwasannya DPRD Jember benar-benar menyuarakan aspirasi kami.

“Kami harap DPRD Jember benar-benar berpihak kepada rakyat dan aspirasi kami dapat disampaikan kepada pemerintah pusat,” tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Jember, Itqon Sauqi mengatakan, pakta integritas yang ditandatangani ini akan disampaikan ke kementrian terkait. Semua ketua-ketua fraksi akan menandatangi ini dan dipastikan tertandatangani.

“Aspirasi mahasiswa ini nantinya akan disampaikan ke pihak terkait. DPRD Jember diberi waktu 2×24 jam untuk menyelesaikan semuanya,” ungkap Itqon.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI

7 September 2022 - 15:54 WIB

AC Ruangan Mati, Mahasiwa Baru Pingsan Saat Materi PKKMB

17 Agustus 2022 - 05:34 WIB

1021 Mahasiswa Sempat Dibingungkan, Akhirnya Buku Panduan KKPLP dan Asjar Terbit

5 Agustus 2022 - 16:37 WIB

Sisfo FKIP Unej: Sistem Baru, Problem Baru

27 Juni 2022 - 16:31 WIB

Kembali Terulang Kasus Kekerasan Seksual di Unej, Begini Kata PSG 

7 Juni 2022 - 08:42 WIB

Teater Tiang Produksi Sendiri Naskah Drama yang Ditampilkan

29 Mei 2022 - 12:53 WIB

Trending di Straight News