Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 11 Feb 2021 09:45 WIB ·

FKIP UNEJ Tanda Tangani MoA dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Jember


 FKIP UNEJ Tanda Tangani  MoA dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Jember Perbesar

Penapijar.com – Kamis, 11 Februari 2021 FKIP UNEJ beserta Bank Syariah Indonesia yang merupakan gabungan dari tiga Bank BUMN yakni Bank BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan Bank BNI Syariah sukses melaksanakan kegiatan yang diberi nama Memorandum of Agreement (MoA).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dekanat Ruang Sidang AL-Gifari Lantai 2 FKIP Universitas Jember. Kegiatan yang berlangsung selama satu Jam antara dari Pukul 13:00 sampai pukul 14:00 tersebut berhasil menandatangi surat keputusan yang berisikan diantaranya yaitu magang online yang dilaksanakan oleh Bank Syariah Indonesia dengan Bursa Lapangan Kerja yang dilaksanakan dengan pihak PKSS sebagai lembaga yang menyediakan bursa kerja sekaligus bagian dari Bank BRI.

Pada kesempatan tersebut Prof. Bambang Soepeno, M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Jember menyampaiakn bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari kegiatan Investasi dimasa yang akan datang. Apalagi di Universitas Jember terutama di Lingkungan FKIP ini baru saja mengikuti peraturan yang baru berkaitan dengan status pengelolaan yang awalnya Satuan Kerja menjadi Badan Layanan Umum.

“Bahwasanya saat ini Universitas Jember sudah menyandang status Badan Layanan Umum. Hal ini dikarenakan Universitas Jember sendiri memiliki lahan terkait dengan hal itu. Maka dari itu, setiap lembaga atau pihak yang ingin menjadi investor kami sangat terbuka,” ujar Dekan dari Prodi Sejarah tersebut.

Kemudian lebih lanjut, Teguh Prasetya selaku manager Bank Syariah Indonesia mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pesan yang diamanatkan oleh Menteri BUMN Erik Tohir. Yang kemudian oleh pimpinan tersebut diberikan penjelasan lanjutan. Bahwasanya pesan yang disampaikan yakni berkaitan dengan penjabaran dari prinsip AKHLAK.

“Bahwasanya pesan dari bapak BUMN yaitu Bapak Erik Tohir memberikan himbauan terhadap perusahana-perusahaan dibawah naungan BUMN agar menerapkan prinsip AKHLAK. Prinsip AKHLAK tersebut dalam huruf terakhirnya yaitu berkaitan dengan Kolaborasi dengan lembaga lain. Dalam konteks kegiatan kita hari ini, kita melaksanakan kegiatan dengan FKIP Universitas Jember,” jelas manager yang juga lulusan ITB tersebut.

Pihak PKSS yang diwakili oleh Habibullah selaku Relationship Officer menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penjaringan mahasiswa di FKIP nantinya yang sudah melalui masa Yudisium atau Wisuda. Untuk bisa mendapatkan pelatihan baik Interview ataupun pelatihan pembuatan administrasi sesuai dengan prosesdur perusahaan kerja

“Diharapkan lulusan UNEJ dapat terserap dengan baik, sehingga lulusan UNEJ bisa bekerja sesuai dengan keinginannya,” ucapnya

Lebih jauh, pegawai yang juga alumni FKIP Universitas Jermber tepatnya Prodi Pendidikan Ekonomi tersebut menjelaskan bahwasanya nantinya akan ada kegiatan lanjutan setelah MoA ini dilakukan. Kegiatan tersebut berupa pelatihan yang dikemas dalam bentuk Workshop

“Ya nanti akan ada Seminar dan Worksop terkait dengan bagaimana sih strategi untuk membuat Curriculum Vitae dengan baik dan juga bagaimana-sih menghadapi hrd dengan baik,” jelas karyawan yang membawahi daerah kerja PKSS lingkup Jember – Bondowoso tersebut.

Penulis : Achmad Fuji Asro

Editor : Dwi Ilma Damayanti

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemilih Cerdas, Kunci Keberhasilan Pemilu 2024

10 November 2022 - 17:26 WIB

Mahasiswa FKIP Unej Keluhkan Fasilitas Kampus yang Tak Memadai

12 Oktober 2022 - 20:01 WIB

BEM FKIP Unej Dipersulit Adakan PPMB, Wadek III: Alihkan Dana Proker BEM dan BPM Saja!

12 Oktober 2022 - 19:49 WIB

HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI

7 September 2022 - 15:54 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Cipayung Plus Jember Geruduk Gedung DPRD

7 September 2022 - 02:24 WIB

AC Ruangan Mati, Mahasiwa Baru Pingsan Saat Materi PKKMB

17 Agustus 2022 - 05:34 WIB

Trending di Straight News