Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 7 Sep 2022 15:54 WIB ·

HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI


 HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI Perbesar

Penapijar.com, Jember – Puluhan anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Kelas 1 diseluruh Kabupaten Jember, turut semarakan gebyar lomba mewarnai. Kegiatan ini diselenggarakan oleh SD Labschool FKIP Universitas Jember bersama HMPS PGSD Mercusuar UNEJ dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 pada tahun 2022 ini, Sabtu (13/08/2022).

Kepala Program Studi PGSD Unej Fajar Surya Hutama menuturkan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan psikomotorik siswa-siswi. Mengingat kemampuan setiap anak itu tidak hanya dilihat pada sisi akademiknya tetapi juga psikomotorik.

“Kemampuan psikomotorik dalam diri seorang siswa juga perlu diasah salah satunya dengan memawarnai. Maka dari itu, lomba ini bertujuan sebagai sarana tumbuh kembang anak,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan lomba mewarnai ini juga dijadikan sebagai ajang promosi pengembangan SD Labschool FKIP Universitas Jember agar dikenal luas oleh masyarakat karena SD ini sendiri baru diresmikan kurang lebih selama 1,5tahun.

Kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, berkat bantuan kerjasama dan dukungan seluruh pihak panitia yang telah membantu sepenuhnya tanpa pamrih dalam menyukseskan kegiatan lomba mewarnai ini.

Kepala Sekolah SD Labschool FKIP Unej, Daryanto mengungkapkan, kegiatan ini tentunya sangat bagus dan  menarik. Tujuan kegiatan ini memancing minat dan partisipatif serta mengembangkan kreatifitas dan inovasi.

“Terselenggaranya acara ini memacu kedekatam anatara orang tua dan anak. Sehingga hubungan emosional antara keduanya terbangun baik,” ungkap Daryanto.

Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat diadakan  lagi oleh pihak SD Labschool untuk memfasilitasi kemampuan anak dalam segi psikomotoriknya ataupun dengan kegiatan-kegiatan lain yang lebih berinovasi, menarik dan lebih meriah lagi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tolak Kenaikan BBM, Cipayung Plus Jember Geruduk Gedung DPRD

7 September 2022 - 02:24 WIB

AC Ruangan Mati, Mahasiwa Baru Pingsan Saat Materi PKKMB

17 Agustus 2022 - 05:34 WIB

1021 Mahasiswa Sempat Dibingungkan, Akhirnya Buku Panduan KKPLP dan Asjar Terbit

5 Agustus 2022 - 16:37 WIB

Sisfo FKIP Unej: Sistem Baru, Problem Baru

27 Juni 2022 - 16:31 WIB

Kembali Terulang Kasus Kekerasan Seksual di Unej, Begini Kata PSG 

7 Juni 2022 - 08:42 WIB

Teater Tiang Produksi Sendiri Naskah Drama yang Ditampilkan

29 Mei 2022 - 12:53 WIB

Trending di Straight News