Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 7 Jun 2022 08:42 WIB ·

Kembali Terulang Kasus Kekerasan Seksual di Unej, Begini Kata PSG 


 Ilustrasi Kekerasan Seksual. (Sumber Foto: iStockphoto) Perbesar

Ilustrasi Kekerasan Seksual. (Sumber Foto: iStockphoto)

 

PENAPIJAR.COM – Universitas Jember kembali ramai terhadap kasus kekerasan seksual yang baru – baru ini terjadi. Beredar cuitan Twitter dari korban yang menceritakan peristiwa kelam yang dialaminya pada, Sabtu (4/6/2022) diakun Twitter dengan username @WAdssst.

Menurut Dr. Linda Dwi Eriyanti., S.Sos., M.A menyayangkan kejadian tersebut dikarenakan saat ini pihak kampus sedang mengkampanyekan anti kekerasan seksual. Mengingat RUU TPKS sudah disahkan menjadi UU TPKS. Namun, lagi – lagi kasus kekerasan seksual tak dapat dihindarkan di lingkungan kampus UNEJ.

“Penyebab kasus ini terus terjadi berulang-ulang karna kurangnya pemahaman dan sosialisasi aturan terhadap kekerasan seksual sehingga kekerasan seksual masih dianggap hal biasa dan bisa di tolerir,” ungkapnya.

Ketua PSG Universitas Jember ini berharap agar Universitas Jember segera memproses kasus kekerasan seksual serta membentuk satgas sehingga pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus terstruktur. Sehingga korban tidak merasa kebingungan dalam melaporkan kasusnya dan paham prosedurnya.

“Melihat kasus-kasus seperti ini kami akan berusaha memfasilitasi dan mendampingi korban kekerasan seksual baik dari pendampingan psikologi dan pendampingan hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sanksi terhadap pelaku nantinya pihak PSG akan melakukan pengajuan rekomendasi ke pihak rektorat karena disini PSG bukan pihak pengambil kebijakan. Maka untuk sanksinya akan ditetapkan oleh universitas. Dan seharusnya sanksi yang diberikan kepada pelaku sesuai dengan perbuatan keji yang sudah dilakukannya. (ilm)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemilih Cerdas, Kunci Keberhasilan Pemilu 2024

10 November 2022 - 17:26 WIB

Mahasiswa FKIP Unej Keluhkan Fasilitas Kampus yang Tak Memadai

12 Oktober 2022 - 20:01 WIB

BEM FKIP Unej Dipersulit Adakan PPMB, Wadek III: Alihkan Dana Proker BEM dan BPM Saja!

12 Oktober 2022 - 19:49 WIB

HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI

7 September 2022 - 15:54 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Cipayung Plus Jember Geruduk Gedung DPRD

7 September 2022 - 02:24 WIB

AC Ruangan Mati, Mahasiwa Baru Pingsan Saat Materi PKKMB

17 Agustus 2022 - 05:34 WIB

Trending di Straight News