Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 23 Jan 2022 04:36 WIB ·

Mahasiswa FKIP Mengadakan Kelas Diskusi Teknologi (KDT)


 Mahasiswa FKIP Mengadakan Kelas Diskusi Teknologi (KDT) Perbesar

     PENAPIJAR.COM – Kelas Diskusi Teknologi (KDT) dengan tema Introducing Non Fungiable Token ( NFT)  and Blockchain Technology berhasil diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting pada Hari Sabtu (22/01/2022). Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta yang hadir dalam zoom meeting.

    Pemateri kelas diskusi teknologi ini sendiri merupakan mahasiswa aktif FKIP Universitas Jember yakni Ach. Robi Barik Ramdhani dari program studi Pendidikan Bahasa Inggis. Sementara itu, untuk moderatornya adalah Inggit Setia Pranata dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

    Kelas Diskusi Teknologi ini membahas tentang NFT dan Blockchain Technology yang kini ramai diperbincangkan di berbagai sosial media. Pertama, pemateri menjelaskan secara detail tentang Blockchain Technology mulai dari sejarah bitcoin sampai kelebihan-kelebihan dari Blockchain, setelah itu pemateri menjelaskan secara mendalam terkait Non Fungiable Technology (NFT). Selanjutnya, kegiatan tanya jawab dengan mekanisme dibuka 2 sesi pertanyaan oleh moderator yang masing-masing sesi terdiri dari 3 pertanyaan. Peserta Kelas Diskusi Teknologi sangat antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri bahkan terdapat juga feedback dari para penanya yang membuat Kelas Diskusi Teknologi ini semakin hidup.

    Terdapat beberapa poin penting dari pemaparan materi yang disampaikan oleh Ach. Robi Barik Ramdhani terkait dunia blockchain dan juga NFT diantaranya jika ingin memasuki dunia blockchain, cobalah dengan karya sendiri yang bersifat unik dan mempunyai nilai plus. “Pesan saya bagi teman-teman yang ingin belajar dan mendalami tentang cripto ini alangkah baiknya memahami dasar-dasar dari bitcoin, proses transaksi didalamnya, cara berjalannya di Metaverse. Maka jika teman-teman tidak memahami dasar-dasarnya dan hanya ikut-ikutan nantinya jika teman-teman rugi maka akan ditanggung sendiri,” tuturnya saat memberikan closing statement. Kelas Diskusi Teknologi ini rencananya akan berjalan secara berkesinambungan.

Pewarta: Dea Ari

Editor   : Khoirul Nizam Muhammad

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemilih Cerdas, Kunci Keberhasilan Pemilu 2024

10 November 2022 - 17:26 WIB

Mahasiswa FKIP Unej Keluhkan Fasilitas Kampus yang Tak Memadai

12 Oktober 2022 - 20:01 WIB

BEM FKIP Unej Dipersulit Adakan PPMB, Wadek III: Alihkan Dana Proker BEM dan BPM Saja!

12 Oktober 2022 - 19:49 WIB

HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI

7 September 2022 - 15:54 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Cipayung Plus Jember Geruduk Gedung DPRD

7 September 2022 - 02:24 WIB

AC Ruangan Mati, Mahasiwa Baru Pingsan Saat Materi PKKMB

17 Agustus 2022 - 05:34 WIB

Trending di Straight News