Menu

Mode Gelap
 

News · 21 Jan 2023 01:49 WIB ·

Mahasiswa FKIP Unej Lakukan Gerakan Inspiratif Kepemudaan untuk Mahasiswa Kampus Mengajar


 Mahasiswa FKIP Unej Lakukan Gerakan Inspiratif Kepemudaan untuk Mahasiswa Kampus Mengajar Perbesar

Pena Pijar, Berita – Mahasiswa FKIP Unej lakukan gerakan positif kontribusi elemen kepemudaan dalam kampus mengajar yang di kemas dalam bentuk webinar dengan tema “Kontribusi Mahasiswa sebagai Elemen Kepemudaan dalam Kampus Mengajar”. Acara ini di gelar pada Jum’at (20/01/2023) dan berlangsung menarik, materi yang dibawa dari tahapan administrasi, penempatan wilayah mengajar, hingga aktivitas mengajar pun menjadi topik perbincangan dalam sharing session di akhir penyampaian materi.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Arbi Syaifullah Akbar, alumni Kampus Mengajar 4 (KM), Alfira Nurhuwaida, alumni KM 4 sebagai narasumber, moderator Bintun Maulidya, Pimpinan Umum UKPM Pijar. Kegiatan ini menyeret animo mahasiswa yang luar biasa.

Arbi menyampaikan Kampus Mengajar merupakan program mahasiswa yang dibuat oleh Kementerian
Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang dirancang untuk mencetak bibit-bibit pendidik yang matang secara kognitif dan kualitatif.

“Mahasiswa yang mengikuti kampus mengajar adalah mahasiswa yang siap menghibahkan diri sepenuhnya untuk cemerlangnya dunia Pendidikan di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arbi menjelaskan, pemerintah siap dan telah menjadi fasilitator mahasiswa sebagai elemen muda terdidik.

“Sebagai elemen Kepemudaan, mahasiswa yang terlibat dalam program Kampus Mengajar harus memanfaatkan peluang sebaik – baiknya, nothing to lose untuk Pendidikan Indonesia, dengan manuver dan kolaborasi bersama elemen pendidik dimana kaki kita berpijak,” imbuhnya.

Selanjutnya Alvira Nurhuwaida mengatakan mulai administrasi, distribusi ke satuan pendidikan wilayah, serta program kerja atau aktivitas mahasiswa yang sudah terjun dalam membangun sasana mega bintang pendidikan di Indonesia

“Program KM ini telah matang dari proses hulu hingga hilir, dengan berbagai kegiatan yang telah terlaksana,” jelasnya.

Program Kampus Mengajar pada esensinya adalah menyiapkan lulusan perguruan tinggi agar bisa menjadi yang terbaik dari dirinya.

Impactnya, para peserta merasa terpuaskan dengan berbagai paparan ilmu, tips, dan juga trik untuk tembus, dan menjadi inovatif dalam program Kampus Mengajar.

Menurut peserta webinar Zainal Abidin, kegiatan ini adalah kegiatan yang baik sehingga muncul atmosfer dengan kalut positif di dalamnya. Konklusinya, di akhir sesi, semua peserta dan pemateri sepakat untuk melakukan pengadaan sesi ke-2 untuk menguatkan peran mahasiswa sebagai elemen pemuda dalam mensukseskan tugas, dan fungsi mahasiswa.

“Bagus sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh alumni kampus mengajar ini, perlu kiranya kegiatan-kegiatan seperti ini diadakan sustainable atau berkelanjutan,” harap peserta Webinar, Zainal Abidin.

 

Penulis : Rafi sofyan

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pasangan Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua BEM Tawarkan Terobosan Baru untuk FKIP Unej

27 Januari 2023 - 13:22 WIB

Menuju Puncak Pemira FKIP UNEJ 2023, KPUM Berharap Partisipasi Demokrasi Mahasiswa Semakin Meningkat

24 Januari 2023 - 10:31 WIB

Pemilih Cerdas, Kunci Keberhasilan Pemilu 2024

10 November 2022 - 17:26 WIB

Mahasiswa FKIP Unej Keluhkan Fasilitas Kampus yang Tak Memadai

12 Oktober 2022 - 20:01 WIB

BEM FKIP Unej Dipersulit Adakan PPMB, Wadek III: Alihkan Dana Proker BEM dan BPM Saja!

12 Oktober 2022 - 19:49 WIB

HMPS PGSD Gandeng SD Labschool FKIP Unej Peringati Hari Kemerdekaan RI

7 September 2022 - 15:54 WIB

Trending di Straight News