Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 31 Agu 2023 09:36 WIB ·

Mahasiswa FKIP Universitas Jember Gelar Pembukaan Kegiatan PPK Ormawa Di Desa Kemiri, Panti.


 Mahasiswa FKIP Universitas Jember Gelar Pembukaan Kegiatan PPK Ormawa Di Desa Kemiri, Panti. Perbesar

Pena Pijar, Straight News – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) FKIP Universitas Jember gelar acara launching kegiatan pengabdian masyarakat pada hari Selasa (29/8) di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Pembukaan program PPK Ormawa tersebut dihadiri olah Kepala Desa Kemiri, Sekretaris Camat Panti, Wakil Dekan 3 FKIP, Pembina Tim PPK Ormawa, serta Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Program PPK Ormawa tersebut mengusung tujuan besar yakni untuk menuntaskan buta aksara, stunting, dan peningkatan literasi terhadap masyarakat Desa Kemiri. Acara tersebut menjadi suatu trobosan yang dilakukan oleh tim PPK Ormawa FKIP yang digaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FKIP), serta mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Panti, khususnya Kemiri.

Tak hanya pembukaan PPK Ormawa, acara yang digelar tersebut juga dihiasi dengan lomba mewarnai anak-anak Desa Kemiri yang dilaksanakan oleh BEM FKIP. Melalui acara ini, tim PPK Ormawa berharap jika nantinya segala agenda yang sudah dicanangkan dalam 6 program besar, mampu menjadi solusi untuk perubahan yang signifikan dalam masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, nantinya Tim PPK Ormawa akan bergerak untuk memberikan perubahan terkait beberapa permasalahan yang terjadi seperti buta aksara, stunting, dan kurangnya cakap literasi dalam masyarakat”, Tutur Arbi Syaifullah Akbar (Presiden BEM FKIP).

Selama 3 bulan kedepan program ini akan dilaksanakan secara bertahap oleh Tim PPK Ormawa FKIP, dari bulan Agustus hingga November mendatang.

“Kami juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam acara launching PPK Ormawa ini, kami juga memohon doanya kepada seluruh masyarakat Desa Kemiri, Panti untuk kelancaran kegiatan ini”, pungkasnya.

Pewarta: Tim Redaksi UKPM Pijar

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Uji Coba Barrier Gate/Palang Parkir Otomatis Universitas Jember Mulai Diberlakukan

27 Februari 2024 - 17:40 WIB

Pembina Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pijar Pendidikan Diganti, Begini Kronologinya

18 Februari 2024 - 22:20 WIB

Ketua Laboratorium KKPLP Tegaskan Puluhan Mahasiswa Bukan Ditolak Sekolah

25 Juli 2023 - 12:24 WIB

Sempat Ditolak Sekolah, Mahasiswa Sudah Laksanakan KKPLP di Sekolah Baru

25 Juli 2023 - 12:00 WIB

Puluhan Mahasiswa KKPLP Universitas Jember Ditolak Sekolah

17 Juli 2023 - 17:36 WIB

Harmoni Cipta Karya Diusung dalam Pagelaran Seni Mahasiswa PGSD UNEJ

22 Juni 2023 - 12:43 WIB

Trending di News