Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 25 Mar 2023 00:10 WIB ·

Moeldoko Tanggapi Penolakan Timnas Israel U-20: Dalam Bidang Olahraga, Aspek Politik Jarang Dipertimbangkan


 Moeldoko Tanggapi Penolakan Timnas Israel U-20: Dalam Bidang Olahraga, Aspek Politik Jarang Dipertimbangkan Perbesar

Pena Pijar-Straight News, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menolak untuk memberikan tanggapan terhadap penolakan dari sejumlah kalangan terhadap kehadiran tim nasional (timnas) sepak bola Israel dalam turnamen Piala Dunia U20 di Indonesia. Namun, pemerintah Indonesia akan melakukan pendekatan untuk mencari solusi terkait hal ini.

Moeldoko mengatakan bahwa Indonesia resmi menjadi tuan rumah untuk turnamen Piala Dunia U20 setelah melalui perjuangan panjang untuk disetujui oleh FIFA dalam pertemuan di Shanghai pada tahun 2019.

Ia menilai pembicaraan dalam pertemuan tersebut hanya berfokus pada semangat pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen piala dunia U20, tanpa membahas dampak politiknya. Ia juga menjelaskan bahwa biasanya dalam bidang olahraga, aspek politik jarang dipertimbangkan.

Moeldoko menerangkan bahwa pemerintah, melalui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, telah mengadakan rapat untuk membahas masalah ini. Langkah-langkah pendekatan akan dilakukan terhadap FIFA dan organisasi sepak bola lainnya. Tujuannya adalah mencari solusi terkait penolakan timnas Israel untuk hadir dalam turnamen tersebut.

Turnamen Sepak Bola Piala Dunia U-20 dijadwalkan akan dimulai pada 20 Mei 2023. Kabar terbaru tentang penolakan pemain Timnas Israel di Indonesia disuarakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Penulis : Khoirunnisa Az Zahro

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahasiswa FKIP Universitas Jember Gelar Pembukaan Kegiatan PPK Ormawa Di Desa Kemiri, Panti.

31 Agustus 2023 - 09:36 WIB

Ketua Laboratorium KKPLP Tegaskan Puluhan Mahasiswa Bukan Ditolak Sekolah

25 Juli 2023 - 12:24 WIB

Sempat Ditolak Sekolah, Mahasiswa Sudah Laksanakan KKPLP di Sekolah Baru

25 Juli 2023 - 12:00 WIB

Puluhan Mahasiswa KKPLP Universitas Jember Ditolak Sekolah

17 Juli 2023 - 17:36 WIB

Harmoni Cipta Karya Diusung dalam Pagelaran Seni Mahasiswa PGSD UNEJ

22 Juni 2023 - 12:43 WIB

Sebagai Ajang Perkenalan Budaya, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia UNEJ Gelar Pameran Karya Tradisi Lisan

17 Juni 2023 - 15:46 WIB

Trending di Straight News