Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 27 Jan 2023 13:22 WIB ·

Pasangan Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua BEM Tawarkan Terobosan Baru untuk FKIP Unej


 Pasangan Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua BEM Tawarkan Terobosan Baru untuk FKIP Unej Perbesar

 

Pena Pijar, Berita-Pemilu Raya FKIP Unej tahun  2023 akan segera digelar. Pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM FKIP Unej, Arbi Syaifullah Akbar dan Sinta Nur Faedatur menawarkan terobosan baru untuk FKIP Unej. Paslon ini mengusung tema “Let’s unite for better change” yang memiliki arti bersatu untuk menuju perubahan yang lebih baik.

Arbi selaku calon ketua BEM FKIP Unej menjelaskan alasan mereka mengusung tema ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat FKIP. “Alasan kami mengangkat tema atau slogan tersebut ialah bagaimana nantinya seluruh masyarakat fkip untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan fkip yang lebih unggul dengan program kerja unggulan yang telah kami usung,” jelasnya.

Menurut Sinta sebagai calon wakil ketua BEM FKIP, mereka ingin menjadikan BEM sebagai inisiator perubahan FKIP yang lebih baik. “Seperti yang telah tertera pada visi kami, yakni “BEM FKIP sebagai katalisator gerakan inklusif dan inovatif untuk kebermanfaatan yang nyata.” Dalam kata lain, seluruh gerakan perubahan akan dimulai dan di-inisiasi oleh BEM terlebih dahulu sebelum akhirnya dijalankan oleh seluruh warga FKIP,” ungkapnya.

Beberapa program yang diusung oleh pasangan ini terurai dalam beberapa konsepan. Hal ini tercantum dalam salah satu misi mereka yakni “Berperan aktif dalam meningkatan skill 4C (creative, collaborative, communicative, and critical thinking) mahasiswa di era perkembangan IPTEK”. Mereka menjelaskan bahwa persaingan saat ini semakin ketat. Tidak hanya di antara kecerdasan manusia, persaingan juga terjadi dengan kecanggihan teknologi dan kecerdasan buatan. Mereka ingin menginisiasi kegiatan-kegiatan yang akan memberi pengaruh besar bagi peningkatan kemampuan 4C mahasiswa FKIP.

Terlihat dari beberapa program tersebut, menunjukkan keseriusan paslon ini untuk menjadikan BEM FKIP Unej lebih baik. Kedua pasangan ini sudah memiliki berbaai pegnalaman dalam berorganisasi maupun dalam hal kepanitiaan. Arbi merupakan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020. Ia pernah terpilih sebagai ketua/komisaris utama KPUM 2022 dan ketua panitia ospek fakultas bhavana satya. Arbi maju dalam Pemilu Raya FKIP Unej dengan motivasi untuk menjadikan BEM FKIP Unej lebih unggul. Sementara calon wakilnya, Sinta, adalah Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2020. Sinta menjabat sebagai wakil ketua komisi 4 BPM FKIP Unej 2022-2023.

Pemilu Raya FKIP Unej 2023 merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan hak suaranya. Partisipasi dari seluruh mahasiswa FKIP Unej adalah kunci kesuksesan dari Pemilu ini. Untuk mendukung hal tersebut, Arbi berpesan agar seluruh mahasiswa berpartisipasi dalam Pemilu ini. “harapan besar saya, nantinya saya ingin seluruh mahasiswa aktif fkip mampu berpartisipasi dalam pemira tahun ini dan menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya”, tuturnya.

Pewarta : Fendy Aji Wicaksono

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 188 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Uji Coba Barrier Gate/Palang Parkir Otomatis Universitas Jember Mulai Diberlakukan

27 Februari 2024 - 17:40 WIB

Pembina Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pijar Pendidikan Diganti, Begini Kronologinya

18 Februari 2024 - 22:20 WIB

Mahasiswa FKIP Universitas Jember Gelar Pembukaan Kegiatan PPK Ormawa Di Desa Kemiri, Panti.

31 Agustus 2023 - 09:36 WIB

Ketua Laboratorium KKPLP Tegaskan Puluhan Mahasiswa Bukan Ditolak Sekolah

25 Juli 2023 - 12:24 WIB

Sempat Ditolak Sekolah, Mahasiswa Sudah Laksanakan KKPLP di Sekolah Baru

25 Juli 2023 - 12:00 WIB

Puluhan Mahasiswa KKPLP Universitas Jember Ditolak Sekolah

17 Juli 2023 - 17:36 WIB

Trending di Straight News