Menu

Mode Gelap
 

Straight News · 12 Apr 2017 14:12 WIB ·

Penampilan UKM Tiang Menjadi Pusat Perhatian Mahasiswa FKIP


 Penampilan UKM Tiang Menjadi Pusat Perhatian Mahasiswa FKIP Perbesar

Proses Pemeranan oleh pengurus, anggota tetap, dan alumnus UKM Tiang, melakukan persembahan pantomim berhasil menarik perhatian warga FKIP gedung 3.

UKM Teater tiang menampilkan patomim di taman gedung tiga fkip (11/4). Penampilan ini, digelar sebagai upaya untuk mengenalkan UKM Tiang kepada mahasiswa khususnya di gedung 3.  Sugeng, selaku staf bagian tata panggung pada pertunjukan tersebut, mengatakan, “Apalagi sekarang juga ada UKM baru, kita pengen tidak hanya UKM baru saja yang dikenal tapi Tiang juga harus semakin dikenal bukan hanya mahasiswa FKIP gedung satu, tapi seluruh warga FKIP”,

Penampilan Pantomim yang berjalan dengan meriah ini, mengangkat konsep Avatar. Diperankan oleh tiga pengurus, yaitu Yofi dengan karakter serius, Nabila dan Iqbal dengan karakter konyol. Pemeran lain adalah anggota tetap dan alumnus, yaitu Noriya dengan karakter pendiam, serta Bilda yang belum jelas mengenai karakternya. “Karena memang konsep ini baru saja muncul tadi pagi, jadi sifatnya dadakan”, ujar Sugeng. Mereka mengaku sudah terbiasa melaksanakan persembahan teater secara spontanitas.

“sebenarnya sehabis kuliah saya langsung mau pulang karena sifat manusia yang penasaran saya dan teman-teman duduk di taman melihat penampilan sampai selesai, tidak sia-sia saya menunggu, penampilannya sangat bagus”, ungkap salah satu mahasiswa FKIP.

Aplikasi angkatan baru merupakan tahap akhir dari serangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru (Penggaru) oleh UKM Tiang. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 25 april mendatang di Gedung PKM Universitas Jember pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, para anggota baru sudah mendapatkan materi dari diklat ruang dan diklat lapang. Angkatan baru menyuguhkan teater sebagai bentuk pengaplikasian atas materi yang didapat. Setelah melaksanakan kegiatan ini anggota baru ditetapkan sebagai anggota tetap. Konsep untuk pagelaran tahun ini adalah merekatkan kekeluargaan dengan tema warna-warni harmoni karya.

Reporter : Shofia faridatuz zahra

Editor : Farhan aziz

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pasangan Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua BEM Tawarkan Terobosan Baru untuk FKIP Unej

27 Januari 2023 - 13:22 WIB

Menuju Puncak Pemira FKIP UNEJ 2023, KPUM Berharap Partisipasi Demokrasi Mahasiswa Semakin Meningkat

24 Januari 2023 - 10:31 WIB

Mahasiswa FKIP Unej Lakukan Gerakan Inspiratif Kepemudaan untuk Mahasiswa Kampus Mengajar

21 Januari 2023 - 01:49 WIB

Pemilih Cerdas, Kunci Keberhasilan Pemilu 2024

10 November 2022 - 17:26 WIB

Mahasiswa FKIP Unej Keluhkan Fasilitas Kampus yang Tak Memadai

12 Oktober 2022 - 20:01 WIB

BEM FKIP Unej Dipersulit Adakan PPMB, Wadek III: Alihkan Dana Proker BEM dan BPM Saja!

12 Oktober 2022 - 19:49 WIB

Trending di Straight News