Menu

Mode Gelap
 

Uncategorized · 15 Mei 2023 12:23 WIB ·

UKM Teater Tiang Sukses Adakan Pementasan Teater “Titik-titik Hitam”


 UKM Teater Tiang Sukses Adakan Pementasan Teater “Titik-titik Hitam” Perbesar

Penapijar.com, Berita – Aplikasi Penggaru XXIX teater tiang dengan judul “Titik-titik Hitam” sukses diselenggarakan pada Sabtu (13/5). Kegiatan ini merupakan versi terbaru dari pelatihan dasar, Diklat Penggaru XXIX, dan menjadi wadah calon anggota baru untuk berkreasi dan mengenal dunia teater lebih mendalam.

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung PKM Universitas Jember ini cukup berhasil menarik banyak audien. Bukan hanya dari anggota UKM Teater Tiang dan mahasiswa UNEJ lainnya, namun sajian teater yang ditampilkan juga mengundang antusiasme audien dari luar, seperti alumni-alumni Teater Tiang dan UKM Kesenian Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA).

Pementasan oleh Teater Tiang ini mengangkat tema sosial egoik, dengan Liyana Oktaviani selaku sutradara dan Jesika Putri Maharani selaku stage manager-nya. Adapun aktor utamanya, yaitu Nindya sebagai Rahayu, Renza sebagai Dr. Gun, Zakiyah sebagai Ibu, dan Iqbal sebagai Adang.

“Kami menggunakan naskah Nasjah Yamin dalam Aplikasi Penggaru XXIX Teater Tiang, karena tertarik dengan substansi isinya yang menceritakan masa-masa kelam tentang pertengkaran, keegoisan, dan kemerdekaan, namun masih mempertahankan hati nurani untuk tetap berpikir jernih dan mengalah.” ungkap Liyana.

Liyana juga berkata bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan acara ini cukup lama. “Memerlukan waktu kurang lebih sekitar satu bulan untuk mempersiapkan event ini, termasuk melatih kekompakan tim dan aktor-aktor yang akan memerankan tokoh-tokohnya.” tuturnya.

Menurut Umam, ketua umum UKM Teater Tiang, pagelaran teater ini diadakan dengan tujuan untuk memicu dan menumbuhkan semangat berkesenian untuk mahasiswa FKIP dan sebagai upaya mengembalikan cahaya jiwa-jiwa teater yang telah padam.

“Acara pementasan Aplikasi Penggaru XXIX Teater Tiang berjalan cukup lancar dari awal hingga akhir. meski ada beberapa hal yang tidak dapat kami antisipasi, seperti jumlah audien yang membludak dan di luar target kami. Namun, alhamdulillah acara tetap bisa kami handle sampai selesai. Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlibat. Semoga acara ini dapat memberi manfaat bagi semua untuk ke depannya.” pungkas Umam.

Pewarta: Ulfi

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antagonisme Politik dalam Persaingan Kekuasaan

14 Februari 2024 - 22:58 WIB

Civitas Academica Bergerak, Selamatkan Demokrasi Jelang Pemilu 2024

14 Februari 2024 - 10:28 WIB

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FKIP Universitas Jember Gandeng Thailand dalam Program Asistensi Mengajar

8 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Kehidupan Digital Untuk Lingkungan Alam

7 Agustus 2023 - 20:44 WIB

Eratkan Sinergitas Antar HMP dan UKM, BEM FKIP Gelar Anjangsana Omawa

21 Maret 2023 - 12:28 WIB

TENTANG RASA

9 Maret 2022 - 13:12 WIB

Trending di Uncategorized