Foto : adegan pemntasan Teater dengan  judul “SOAK”


Penapijar.com – Di tengah – tengah kondisi pendemi saat ini UKM Teater Tiang terus berkarya untuk lestarikan budaya negeri. UKM Teater  yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini menggelar pertunjukan seni di Graha Bina Insani, pada hari Minggu (25/4/2021).

Dengan mengusung “Akarya Langit Sandiwara” dan mengangkat cerita dengan judul “SOAK”. kegiatan dapat menarik penonton sedikitnya sebanyak 50 Orang dan berlangsung sangat meriah.

Cerita yang diangkat sendiri bercerita berkaitan dengan situasi yang terjadi pada masa kepemimpinan di Masa Orde Baru namun akhirnya dapat dilengserkan.  Tokoh-tokoh yang terlibat diantaranya Candra Tejo sebagai Profesor; Bayu Syarifudin sebagai Harmo; Ahda Min Ihdal Umam sebagai Moko dan sebagai Eksperimen ada Fanis Apriliani; Dwi Aprilia; dan Aqiella Fadia Hayya.

Dwi Aprillia selaku ketua UKM Teater Tiang dalam sambutannya menginginkan agar kegiatan yang berkenaan dengan kesenian agar dilangsungkan secara offline dan tanpa persayaratan yang menyulitkan baik bagi penonton, pemain, maupun panitia

“Harapan ku buat semoga kita segera bisa melaksanakan kegiatan secara offline, karena dalam seni pertunjukan entah itu teater, tari, dan musik. Akan sangat memberikan kepuasan tersendiri bila di tonton secara langsung”. jelasnya

Lebih lanjut Aqiella Fadia Hayya  menginginkan kalau bahwasanya acara yang telah dilakukan bersama seluruh anggota yang dari teater Tiang dapat memberikan pandangan seni untuk semua khalayak. Terutama untuk pelaku seni lebih-lebih para pemuda agar tidak menolak dengan adanya kesenian terutama seni Teater.

“Acara yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan inpirasi bagi kawula muda untuk terus berkarya meskipun ditengah pendemi,” ujarnya.

 

Penulis : Dwi Ilma Damayanti

Editor : Achmad Fuji Asro