PENAPIJAR.COM – Jember, 26 Maret 2022 telah dilaksanakan kegiatan Upgrading Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang difasilitasi dan berlangsung di BLKK DPP SARBUMUSI Perum Rojoland, Ajung, Jember.

Upgrading merupakan acara yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keakraban dari pengurus BEM FKIP 2022. Kegiatan ini mengusung tema “Revitasisasi Nilai-Nilai Organisasi Dalam Mewujudkan BEM FKIP Sinergis, Reponsif dan Produktif.”, dengan diadakannya acara upgrading ini, presiden BEM FKIP 2022 Inggit Setia Pranata berharap agar apa yang telah diberikan melalui kegiatan ini seperti materi kemampuan leadership, manajemen organisasi, dan teknik komunikasi yang baik, dapat meningkatkan kualitas diri dari setiap pengurus BEM dan menjadikan ini sebagai bekal untuk menerapkan nilai-nilai organisasi yang dibawa yaitu sinergis, responsif, dan produktif.

Kegiatan ini dimulai pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat dan resmi dibuka oleh ketua BEM FKIP 2022 yaitu Inggit Setia Pranata, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi  manajemen organisasi, teknik komunikasi dan  lobbying oleh Syauqi Abdullah selaku bendara 1 BEM FKIP UNEJ 2020 dan materi kemampuan leadership yang dipaparkan oleh Muhammad Hidayatullah selaku Presbem FKIP UNEJ 2021.

Setelah pemberian materi dari para pembicara, dilanjutkan dengan sesi sharing bersama Ketua BEM FKIP UNEJ 2020 yaitu Muhammad Dhukhal Islam. Kegiatan yang berlangsung selama  2 hari itu kemudian diakhiri pada Minggu, 27 Maret 2022 dan dihadiri oleh peserta sebanyak 50 orang

Penulis  : Khoirunnisa Az

Editor    : Miftahur Rofiah