Kedua Paslon BEM FKIP 2022 Adu Gagasan : Siapakah Paslon yang Ideal Memimpin FKIP ke Depan ?

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

PENAPIJAR.COM – Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang berlangsung di FKIP UNEJ sedang hangat – hangatnya. Ada 2 pasangan calon (Paslon) yang terlibat di Pemira tahun ini yakni Paslon 1 Nabila AriijAridini sebagai Calon Ketua BEM dan M. Adinul Firdausi Calon Wakil Ketua BEM dan Paslon 2 Inggit Setia Pranata sebagai Calon Ketua BEM dan Ach. Robi Barik Ramdhani Calon Wakil Ketua BEM.

 

Lantas siapakah kedua Paslon yang layak menahkodai BEM FKIP ke depan ? Paslon 1 memiliki slogan responsif, aspiratif, dan progresif. Berbeda tentunya dengan Paslon 2 yang mempunyai jargon untuk membawa perubahan agar BEM FKIP mampu bersinergi dalam mewujudkan perubahan yang lebih progresif yakni “Sinergi Dalam Gerakan Bersama Menuju Perubahan”.

 

Visi dan misi paslon 1 yakni mewujudkan BEM FKIP sebagai kawah candradimuka yang responsif, aspiratif, progresif dalam bingkai intelektual, kekeluargaan, dan keharmonisan. Untuk misinya sebagai berikut. (1) Memfasilitasi pengembangan minat bakat keilmuan dan karakter mahasiswa FKIP UNEJ di kancah universitas, nasional, dan internasional. (2) Mengoptimalkan kualitas dan kapabilitas internal yang komprehensif demi aktualisasi diri fungsionaris BEM FKIP. (3) Meningkatkan fungsi BEM FKIP dalam memberikan pelayanan berbasis digital akses yang berkualitas efektif dan efisien secara konsisten (4) Melakukan kerja sama dengan UKM dan organisasi aktif lainnya di Universitas Jember dalam mewujudkan visi dan misi BEM FKIP. (5) Menciptakan BEM FKIP sebagai rumah bagi seluruh ormawa FKIP untuk saling bersinergi menghasilkan ide, gagasan dan karya yang konkrit, superlatif serta masif bagi seluruh elemen FKIP maupun masyarakat.

 

Sedangkan paslon 2 mengusung visi : Terwujudnya BEM FKIP yang sinergis, responsif, dan humanis dengan menjunjung tinggi profesionalitas menuju FKIP yang berintergritas.

 

Sementara itu, misi yang diusung dalam mewujudkan visinya adalah sebagai berikut :

1.Menciptakan iklim internal yang solid dan kolaboratif sebagai upaya peningkatan peran dan fungsi sumber daya organisasi.

2.Menyinergikan peran dan fungsi organisasi terkait untuk membangun civitasakademika yang berkemajuan.

3.Meningkatkan kemampuan adaptasi dan inovasi dalam mengahadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  1. Memaksimalkan pelayanan advokasi kebutuhan mahasiswa yang responsif dengan penguatan media digital sebagai basis informasi yang interaktif.
  2. Meningkatkan partisipasi mahasiswa FKIP dalam rangka pengembangan minat dan bakat yang kompetitif dan berkarakter.

 

Pewarta : Dea Ari

Editor    : Dwi Ilma Damayanti

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.